Rabu, 15 Februari 2012
Review Pembelajaran
Published Under
active_learning
Bagaimana belajar aktif mereview pembelajaran?
Salah satu cara paling meyakinkan untuk mengetahui apakah pembelajaran itu benar-benar tepat sesuai yang diharapkan adalah menyertakan waktu untuk meninjau kembali apa yang telah dipelajari. Materi yang telah ditinjau ulang oleh peserta didik akan disimpan lima kali lebih kuat dari pada materi yang tidak ditinjau. Peninjauan kembali (review) mempermudah peserta didik mempertimbangkan informasi dan mempercepat peserta didik menemukan cara-cara untuk menyimpan memori di dalam otaknya. Selain membuat siswa menjadi aktif, strategi peninjauan kembali membantu peserta didik mengenang pengalaman belajar dan menghitung satu demi satu perolehan kekayaan pengalaman belajar.setratefo ono menantang peserta didik untuk mengingat kembali setiap topik pada unit pelkaaran yang telah dipelajari. Proses ini menjadi cara terbaik mengawal peserta didik mengunjungi kembali pengalaman-pengalaman baru yang telah dilipat. Peninjauan kembali terhadap apa yang telah dikecap adalah proses perenbubgab untuk mengunci perolehab pembelajarab sevagai harta kekayaab ekajhar dabnebghatran siswa mengatakan kata “goodbye” denga tersenyum sebelum memasuki pokok bahasa baru (Sumber: Active Learning)
Salah satu cara paling meyakinkan untuk mengetahui apakah pembelajaran itu benar-benar tepat sesuai yang diharapkan adalah menyertakan waktu untuk meninjau kembali apa yang telah dipelajari. Materi yang telah ditinjau ulang oleh peserta didik akan disimpan lima kali lebih kuat dari pada materi yang tidak ditinjau. Peninjauan kembali (review) mempermudah peserta didik mempertimbangkan informasi dan mempercepat peserta didik menemukan cara-cara untuk menyimpan memori di dalam otaknya. Selain membuat siswa menjadi aktif, strategi peninjauan kembali membantu peserta didik mengenang pengalaman belajar dan menghitung satu demi satu perolehan kekayaan pengalaman belajar.setratefo ono menantang peserta didik untuk mengingat kembali setiap topik pada unit pelkaaran yang telah dipelajari. Proses ini menjadi cara terbaik mengawal peserta didik mengunjungi kembali pengalaman-pengalaman baru yang telah dilipat. Peninjauan kembali terhadap apa yang telah dikecap adalah proses perenbubgab untuk mengunci perolehab pembelajarab sevagai harta kekayaab ekajhar dabnebghatran siswa mengatakan kata “goodbye” denga tersenyum sebelum memasuki pokok bahasa baru (Sumber: Active Learning)
About Author
Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio sem nec elit. Sed posuere consecteturDonec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio sem nec elit. Read More
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
POST A COMMENT